8 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda

Resepenaks.me - Bunda cantik sedang hamil muda? Berikut ini 8 Makanan sehat ibu hamil yang akan kami bahas bisa dicoba dirumah Bun. Ini sangat penting supaya ibu yang sedang hamil akan tetap sehat walau sedang beraktivitas, dan dengan dipastikan janin yang akan tumbuh dengan baik.

Makanan sehat untuk ibu hamil muda

Ibu hamil muda harus makan - makanan yang memiliki nutrisi yang baik dan tepat, karena bisa berdampak pada janin yang akan dilahirkan nanti. dr Nining Haniyanti SpOG pernah mengatakan, ibu hamil muda selain mengonsumsi makanan yang sudah dianjurkan oleh dokter pada tiap trisemesternya, juga harus mendapatkan nutrisi lengkap saat proses kehamilan.

Direkomendasikan 8 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil


1. Telur


Pertama adalah telur. Telur ini akan kaya dengan omega 3. Selain itu telur merupakan sumber yang mengandung folat, zat besi, dan kolin bunda. Jadi Kolin ini sangat baik untuk perkembangan otak pada janin dan juga bisa membantu mengurangi resiko cacat saraf pada janin. Untuk cara mengonsumsi telur, bunda bisa lakukan dengan cara digoreng ataupun direbus sesuai selera bunda juga. Agar semua manfaat telur bisa didapat, Bunda harus memakan putih dan kuning telur yang direbus atau digoreng, rekomendasi 1 hari bunda bisa memakan 2 buah butir telur.

2. Ubi


Berikut nya adalah Ubi. Ubi adalah makanan yang penuh dengan serat yang kaya gizi. Selain itu juga, ia mengandung beberapa vitamin, diantara nya vitamin B6, potasium, vitamin C, zat besi, serta beta-karoten.

Kandungan yang terdapat dalam ubi ini sangat baik untuk perkembangan mata, tulang, dan kulit pada janin saat proses kehamilan. Bahkan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan zat besi dalam tubuh bunda dan janin. Rekomendasi untuk bunda yang ingin mengonsumsi ubi bisa dengan cara dipanggang atau digoreng.

3. Kacang-kacangan


Kacang-kacangan mengandung banyak sekali nutrisi di antaranya adalah sumber protein, zat besi, mineral, folat, serat, dan kalsium. Kacang kacangan juga sangat baik buat Bunda yang memilih jenis makanan vegetarian. 

Kacang-kacangan ini juga dapat membantu mengurangi beberapa risiko kelahiran bayi prematur, dan juga mengurangi kelahiran bayi yang memiliki berat lahir rendah, dijamin deh bun untuk kelahiran nanti bayi bunda pasti akan sangat sehat jika bunda sering-sering mengonsumsi kacang kacangan.

4. Daging Tanpa Lemak


Berikut adalah Daging tanpa lemak. Sebagai besar orang pasti mengira bahwa kalau daging adalah sumber dari protein yang baik, memang betul bunda.

Ibu cantik yang sedang hamil muda sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi  daging, karena membutuhkan protein untuk pertumbuhan bayi dan memastikan otot-otot bisa berkembang dengan sempurna.

Daging tanpa lemak ini juga membantu menyuplai dosis vitamin B6 yang baik untuk pertumbuhan jaringan dan otak pada bayi. Terdapat juga vitamin B12 yang dimanfaatkan untuk membantu menjaga kesehatan syaraf dan sel sel darah merah.

5. Jus Jeruk


Siapa coba yang tidak suka dengan Jus Jeruk? Minumlah segelas jus jeruk di pagi hari baik untuk kesehatan bunda dan janin. Jus jeruk banyak mengandung folat, kalium, dan vitamin C. Nutrisi yang ada pada jus jeruk juga dapat mencegah cacat lahir pada awal kehamilan, dan memastikan kehamilan yang sehat setelahnya. Jadi jus jeruk sangat bermanfaat untuk ibu yang sedang hamil muda.

Beberapa kalium yang terdapat pada jus jeruk juga sangat penting untuk menjaga fungsi otot, metabolisme, dan kesehatan selama proses kehamilan. Selain itu juga, dapat membantu tubuh pada bayi bisa menyerap zat besi, serta menjaga gigi dan tulang agar tetap kuat dan sehat.

6. Yoghurt


Yoghurt polos sebenarnya mengandung sedikit lebih banyak kalsium dari pada susu. Ditambah lagi, yoghurt kaya akan nutrisi penting seperti vitamin B dan zat besi. 

Makanan atau minuman yang mengandung Kalsium sangat penting untuk menjaga tulang dan gigi tetap sehat serta bagus untuk pertumbuhan. Ibu yang sedang hamil harus mendapatkan 1.000 mg kalsium per hari untuk mengurangi risiko bayi berat lahir rendah ataupun prematur.

Nah, jika jumlah kalsium bunda rendah, tubuh akan mengambil kebutuhan kalsium bayi dari tulang ibunya, hal tersebut dapat berisiko bunda terkena osteoporosis di kemudian hari.

7. Oatmeal


Oatmeal dipenuhi beberapa serat, protein, dan vitamin B6. Mengonsumsi minuman semangkuk oatmeal untuk sarapan di pagi hari akan memberikan energi ektra pada tubuh, apalagi saat Bunda sedang merasa lelah atau saat mual-mual. Nutrisi yang dikandung oleh oatmeal ini juga sangt baik untuk perkembangan bayi atau pun janin

8. Ikan Salmon


Terakhir adalah Ikan salmon. Ikan salmon adalah sumber asam lemak omega-3 dan protein yang sangat baik untuk bunda dan janin.

Asam lemak omega-3 atau dikenal dengan DHA dan EPA ini dalam ikan, sangat membantu untuk otak pada bayi untuk berkembang serta meningkatkan keterampilan motorik, dan bisa juga mengurangi risiko masalah neurologis pada bayi di kemudian hari. Kandungan pada ikan salmon juga bisa meningkatkan IQ si kecil agar saat ia tumbuh menjadi dewasa ia bisa menjadi seorang jenius.

Bunda khawatir saat mengonsumsi makanan jenis seafood? Tenang dulu Bun, ikan salmon sangat rendah mengandung merkuri dan sangat aman untuk ibu hamil dan untuk si kecil. Tetapi asupan juga harus dibatasi ya Bun, jangan terlalu banyak! Makan secukupnya saja.

#Support tags : makanan sehat hamil muda, makanan sehat hamil 7 bulan, makanan sehat hamil 1 bulan, makanan sehat hamil 8 bulan, makanan sehat hamil 6 bulan, makanan sehat hamil 9 bulan, makanan sehat hamil 4 bulan, makanan sehat hamil 3 bulan, makanan sehat untuk, ibu hamil apa saja, makanan sehat agar cepat hamil, makan an sehat ibu hamil, makanan sehat ibu hamil 4 bulan, makanan sehat ibu hamil 5 bulan, makanan sehat ibu hamil 8 bulan, makanan sehat ibu hamil 7 bulan, makanan sehat ibu hamil 6 bulan, makanan sehat ibu hamil 3 bulan, makanan sehat cepat hamil, makanan, sehat untuk ibu hamil 9 bulan, makanan sehat untuk ibu hamil 9 minggu, makanan sehat buat ibu hamil 9 bulan

Banyak di Pertanyakan : apa saja makanan sehat untuk ibu hamil ?
apa saja makanan sehat dan bergizi?
apa saja makanan sehat untuk ibu menyusui?
apa saja makanan sehat untuk diet?
apa saja makanan sehat buat ibu hamil?
apa saja makanan sehat untuk ibu hamil muda?
apa saja makanan sehat untuk bumil?
apa saja makanan sehat ibu hamil?
apa saja makanan sehat untuk anak?
apa saja makanan sehat untuk bayi?
apa makanan sehat itu?
apa makanan sehat untuk ibu hamil?
apa makanan sehat buat ibu hamil?
apa makanan sehat untuk ibu hamil muda?
jenis makanan sehat?
jenis makanan sehat dan bergizi?
jenis makanan sehat untuk ibu hamil?
jenis makanan sehat yang nutrisinya lengkap adalah
apakah makanan sehat itu
apakah makanan sehat itu dan sebutkanlah makanan sehat itu apa dan minuman sehat itu juga apa
apakah makanan sehat sudah merata di indonesia
apakah makanan sehat sudah merata di seluruh negara kita
mengapa makanan sehat penting bagi tubuh
cara makanan sehat
cara makan sehat
cara makan sehat untuk diet
cara makan sehat setiap hari
cara makan sehat diet
bagaimana kriteria makanan sehat
bagaimana ciri makanan sehat
bagaimana kriteria makanan sehat jelaskan
cara sehat makan mie instan
berapa harga makanan sehat
apa yang dimaksud dengan makanan sehat
apa yang dimaksud dengan makanan sehat jelaskan
makanan sehat beli dimana
kenapa makanan sehat tidak enak
kenapa makanan sehat mahal
kenapa makanan jepang sehat
kenapa makanan 4 sehat 5 sempurna
kenapa harus makan sehat
kenapa makanan burger tidak sehat
kenapa harus makan makanan sehat
kenapa makanan junk food tidak sehat
kenapa makanan cepat saji tidak sehat
kenapa makanan fast food tidak sehat
mengapa makanan sehat itu penting
mengapa makanan sehat dan bergizi itu penting
mengapa makanan sehat tidak harus mahal
mengapa makanan yang tidak sehat dapat menghambat pertumbuhan
mengapa menjaga asupan makanan sehat sangat penting bagi tubuh kita
untuk makanan sehat ibu hamil?, apa itu makanan sehat?

Belum ada Komentar untuk "8 Rekomendasi Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel