Wisatawan Vietnam Tewas Digulung Ombak di Pantai Kelingking Nusa Penida

Nusa Penida - Wisatawan Vietnam yang bernama Nguyen Hoang Hiey Dan usia 26 tahun, tewas digulung ombak di Pantai Kelingking, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali Minggu kemarin tanggal 21 Juli 2019. 

Wisatawan Vietnam Tewas Digulung Ombak di Pantai Kelingking Nusa Penida
Wisatawan vietnam tewas di kelingking beach
Wisatawan lainnya berusaha menyelamatkan Nguyen Hoang Hiey. Namun ombak yang membesar membuat upaya tersebut urung dilakukan. Kepala pelaksanaan BPBD Klungkung, I Putu Widiada menjelaskan, pukul 13.00 Wita, Nguyen Hoang Hiey hanya duduk di pesisir pantai berpasir putih tersebut. Tiba-tiba datang ombak besar setinggi sekitar enam meter dan menghempas tubuh Nyuyen. 

Ia tergulung ombak hingga ke tengah laut. "Ombak besar tiba-tiba datang dan tubuh wisatawan itu terseret hingga ke tengah laut," ungkap Widiada. Dua wisatawan yang menyaksikan peristiwa tersebut berusaha menolong korban.

Namun kondisi ombak yang besar membuat dua wisatawan itu mengurungkan niatnya. "Dua wisatawan yang berusaha menolong korban ini bahkan mereka juga nyaris terseret ombak," ungkap dia. Sekitar dua menit hilang, ombak kembali menerjang pesisir di Pantai Klingking. Ombak besar membuat tubuh korban kembali terhempas ke pesisir pantai.

Kondisi korban ketika itu sudah lemas, kemudian Nguyen Hoang Hiey dilarikan ke RS Pratama Nusa Penida yang letaknya di Br.Nyuh, Nusa Penida. Ia sempat mendapatkan penanganan medis, korban dinyatakan telah meninggal dunia dan akan dipulangkan ke negara asalnya.

“Saat kembali terhempas ke pesisir, kondisi korban sudah lemas dan diduga sudah meninggal," ungkap dari pak Widiada.

 Harap berhati-hati jika berada dipantai yang memiliki ombak-ombak besar, selalu perhatikan dan jangan terlalu dekat dengan pantai. Semoga tidak terulang kembali :v 

 Sumber : tribun-bali.com

0 Response to "Wisatawan Vietnam Tewas Digulung Ombak di Pantai Kelingking Nusa Penida"

Post a Comment

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Komentar kami moderasi, dan tidak semuanya dipublish.
3. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel