8 Keindahan Tersembunyi di Nusa Penida yang Jarang Diketahui Turis

Masih tentang Bali, mungkin kamu sudah berkali-kali mengulas Pulau Dewata ini. Tapi pernahkah kamu ke Nusa Penida? Kalau belum, rasakan segera makan pulau di timur Bali ini ke daftar ember kamu, karena di sana ada banya destinasi wisata yang siap anda ketemu. Kerennya lagi, tempat-tempat yang jarang diketahui turis!

Nusa Penida bisa diakses lewat jalur laut dari Bali. Pertama, menumpang kapal Ro-Ro dari Padang Bai. Pilihan kedua, naik jukung (dari perahu tradisional) dari Sanur atau Kusamba (sekitar Rp40.000). Pilihan ketiga, naik kapal cepat dari Sanur atau Padang Bai (sekitar Rp75.000), atau (jika punya anggaran lebih), bisa pilih opsi jelajah.
Jadi apa saja yang belum anda ketahui di Nusa Penida, Kami Kumpulkan untuk anda;,
# 1 Pantai Atuh
Pantai dengan keindahan panorama yang juara banget: perpaduan antara pasir putih, lautan gradasi biru tua-biru muda-kehijauan, dan formasi batu karang nan eksotik. Laut di pantai yang diapit dua bukit hijau ini sangat jernih, seperti agar-agar biru transparan yang memamerkan terumbu karang diatas.
Untuk mencapai pantai yang membentang sepanjang 500 meter ini, kamu harus menuruni bukit, melewati perkampungan dan perkebunan, dan pepohonan kelapa. Ini akan jadi petualangan yang seru!
# 2 Pasih Uug (Broken Bay)
Pantainya mirip dengan Uluwatu, berada di kaki tebing karang dan menawarkan panorama yang memukau. Hanya saja di sini ombaknya lebih tenang. Yang unik adalah adanya batu karang yang bolong pintu gerbang menuju kolam raksasa yang dipagari tebing-tebing karang. Kadang kamu bisa melihat pari atau penyu berenang di udaranya yang biru sebening kaca.
Lokasi: Sakti, Nusa Penida, Kec. Klungkung, Bali.
# 3 Mata Air Guyangan
Mata air ini sangat jernih, segar dengan pemandangan sekitar yang menakjubkan. Namun tidak semua orang bisa turun ke sini, karena dibutuhkan nyali besar untuk menapaki anak tangga demi anak tangga yang menuruni tebing curam. Begitu sampai di bawah, kamu bisa berendam sambil menikmati indahnya pemandangan lautan biru berhias karang-karang raksasa.
Lokasi: Desa Batu Kandik, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.
# 4 Mata Air Tembeling
Masih jarang diketahui turis, hutan, pantai dan mata udara Tembeling (atau Temeling) yang menyimpan keindahan alami yang merupakan perpaduan dari ketenangan dan alam liar. Kamu harus berjalan menembus hutan hujan selama satu jam sebelum tiba di Mata Air Tembeling yang jernih dan segar airnya. Kamu bisa berenang di sini, dan kolamnya pun dipisah antara laki-laki dan perempuan. Namun hati-hati, ada spot yang kedalamannya mencapai 7 meter. Di tepian hutan ada pantai berbatu yang cantik, di mana kamu bisa menghadap lautan biru.
Lokasi: Desa Batumadeg, Kecamatan Klungkung, Nusa Penida, Bali.
# 5 Pasih Andus

Mirip air blow yang ada di Nusa Dua, namun Pasih Andus masih sangat alami dan jarang dikunjungi turis. Keindahan lautan bisa kamu nikmati dari puncak tebing karang, dengan airnya yang biru kehijauan beriak dan berombak. Tiba-tiba, kamu dikagetkan dengan semburan ombak yang bertabrakan dengan karang, terhempas tinggi ke udara.
Lokasi: Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Bali.
Indonesia memang memiliki kekayaan alam yang tak tertandingi. mudah "sebuah kelestariannya tetap terjaga.

0 Response to "8 Keindahan Tersembunyi di Nusa Penida yang Jarang Diketahui Turis"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan topik bembahasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel