Bukit Molenteng Nusa Penida Raja Ampat Tersembunyi di Nusa Penida

Bukit Molenteng Nusa Penida Raja Ampat. Bukit Molenteng Nusa Penida sering dijuluki Raja Ampat tersembunyi di Pulau Bali,karena bukit ini mempunyai gugusan tebing yang cantik seperti di Raja Ampat. Di Bukit Molenteng Nusa Penida anda dapat melihat sunset dan sunrise secara langsung.



Lokasi Bukit Molenteng Nusa Penida

Lokasi Bukit Molenteng Nusa Penida terletak di Banjar peilitan, untuk menginjakan kaki disana anda dapat menyebrang melalui Pelabuhan Kusamba dan Klungkung dalam jangka waktu 1 jam menggunakan kapal roro. Anda juga dapat menyebrang di Padang bay dengan tarif yang terjangkau yaitu Rp. 35.000 saja.

Setelah sampai di dermaga anda bisa menyewa motor harian untuk ke Bukit Molenteng. Jangan takut tersesat jika anda akan kebukit ini karena di sepanjang jalan anda akan di tunjukan oleh papan petunjuk jalan yang siap memandu anda kebukit ini. Sesampainya disana anda dapat memakirkan motor dan dikenai biaya Rp. 10.000 untuk retribusi parkir, anda akan melalui jalan berbatu dan menaiki ratusan tangga untuk sampai ke bukit ini. Anda perlu hati-hati karena banyaknya tangga yang licin untuk menuju bukit ini.

Di sisi ujung Bukit Molenteng juga ada tempat singgah yang ditujukan bagi wisatawan yang kelelahan. Lelah anda akan terobati ketika sampai di atas tebing dan melihat kecantikan gugusan tebing dan lautan yang biru jernih di atas tebing juga tersedia rumah pohon yang sering dimanfaatkan sebagai spot wisata wisatawan yang berkunjung kesana seolah mereka tak ingin kehilangan moment yang indah di bukit ini.Namun siapa sangka rumah pohon ini tak hanya digunakan untuk spot berfoto kabarnya juga rumah ini disewakan sebagai penginapan.Rumah pohon ini memiliki ukuran 4x4m dan dapat ditempati max.5 orang.

Untuk biaya sewa permalamnya  anda hanya perlu membayar Rp.300.000 biaya ini tidaklah mahal mengingat view yang disajikan ditempat ini sangatlah menakjubkan dan romantis.  Apalagi jika anda akan bermalam dengan orang terkasih maka akan terasa sangat romantis melewati malam bersama di atas tebing yang curam sembari menatap gugusan bintang-bintang dikala malam yang gelap gulita dan mendengar suara deburan ombak  yang keras tentu saja momen ini tidak akan terlupakan oleh anda.



Aktifitas di Bukit Molenteng

Berada di bukit ini anda yang suka olahraga jangan terlalu khawatir anda juga dapat bermain air disini,bahkan anda juga diperbolehkan untuk melakukan aktifitas olahraga air seperti berenang dan snorkling .Ombak yang mendera bukit ini sangat rendah dan aman untuk anda yang akan melakukan aktifitas olahraga air. Jika anda bosan di satu titik  Bukit Molenteng anda juga dapat mengunjungi pulau kecil di sekitar bukit ini.

Jika anda menyukai suasana romantisme tentang alam maka sunset di Bukit Molenteng siap menyambut anda. Langit sore  berwarna orange yang berasal dari sisa-sisa guratan matahari terbenam serta pemandangan gugusan pulau kecil di atas bukit adalah momen terbaik yang dinantikan wisatawan ketika datang ke Bukit molenteng untuk menyaksikan langsung keindahan sunset di bukit ini.

Indahnya Bukit Molenteng di Nusa Penida memang nyata bak Raja Ampat yang tersembunyi di Pulau Dewata, jika anda tak ingin pergi jauh ke Papua maka Bukit Molenteng di Nusa Penidalah pilihan yang tepat untuk anda kunjungi bersama keluarga atau orang terkasih. Untuk menuju ke Bukit ini juga harus melewati perjalanan yang akan melelahkan anda namun pemandangan di Bukit Penida tak akan mengecewakan anda untuk berkunjung kesana kembali berulang kali.

Untuk anda yang ingin ke Nusa Penida ada baiknya anda menggunakan jasa tour jika anda ingin menjelajahi Nusa penida  dan menjadikan libur anda berkesan dengan  menggunakan paket tour and travel dari Kami gunawan Nusa Tours.

Info Lebih Lengkap Hubungi Kami:


  • Telp./WA : 082342316486
  • E-Mail : gunnusatours@gmail.com
  • Fanspage : GunawanTours
  • Website : https://www.chanpit.id/

Belum ada Komentar untuk "Bukit Molenteng Nusa Penida Raja Ampat Tersembunyi di Nusa Penida"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel